Netanyahu tolak keputusan PBB dan berterima kasih pada Trump tetap berdiri bersama Israel

600

Moslemtoday.com : Israel menolak hasil pemungutan suara PBB pada hari Kamis yang meminta Amerika Serikat untuk membatalkan keputusannya untuk mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel. Netanyahu juga mengucapkan terima kasih kepada Trump yang tetap pada pendiriannya tentang Jerusalem.

“Israel menolak keputusan PBB dan pada saat yang sama, saya merasa puas dengan tingginya jumlah negara yang tidak memberikan suara dalam voting tersebut,” kata sebuah pernyataan dari kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

“Israel berterima kasih kepada Presiden Trump atas pendiriannya yang tegas atas Jerusalem dan terima kasih kepada negara-negara yang memilih bersama Israel, mereka bersama dengan kebenaran,” ungkap pernyataan tersebut, seperti dilansir dari Reuters, Jumat, (22/12/17).

Majelis Umum PBB melakukan sidang darurat dan pemungutan suara atas sebuah resolusi untuk menolak keputusan Presiden AS Donald Trump. Mayoritas negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatakan pengakuan sepihak AS atas Jerusalem sebagai ibukota Israel adalah ilegal, tidak berlaku, bertentangan dengan hukum internasional dan “batal demi hukum”.

Pada sesi pemungutan suara yang dilakukan pada sidang darurat Majelis Umum PBB pada hari Kamis, (21/12/17), 128 negara anggota PBB mendukung Palestina, 9 negara menolak, dan 35 negara lainnya memilih untuk abstain. (DH/MTD)

Sumber : Reuters
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here