Nickelodeon Akui SpongeBob Bagian dari Kampanye LGBTQ

1124

Moslemtoday.com : Jaringan Televisi khusus untuk tayangan anak-anak asal Amerika Serikat, Nickelodeon mengkonfimasi bahwa serial animasi SpongeBob Squarpants merupakan bagian dari kampanye LGBTQ. Hal itu terungkap melalui postingan terbaru Nick di akun Twitternya yang mengikuti perayaan komunitas LGBTQ+.

“Merayakan kebanggaan dengan komunitas LGBTQ+ dan para pendukungnya bulan ini dan setiap bulan,” tulis Nickelodeon di akun Twitternya dengan menyertakan gambar SpongeBob, pada Sabtu, (13/6/2020).

Unggahan Nickelodeon tersebut kemudian menjadi viral di media sosial. Hingga berita ini dibuat, postingan Nickelodeon telah disukai sebanyak 323 ribu pengguna dan 75 ribu komentar.

Dikutip dari Wikipedia, SpongeBob SquarePants merupakan serial animasi yang paling terpopuler di Nickelodeon. Pada awalnya serial kartun animasi ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaannya, United Plankton Pictures Inc.

Serial kartun animasi ini kemudian ditayangkan di Malaysia melalui kerjasama Nickelodeon dan TV3 dan TV9 yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu.

Di Indonesia serial kartun animasi ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang tvOne), kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV (sekarang GTV). Serial kartun animasi ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom. (DH/MTD)

Sumber : @Nickelodeon, Wikipedia | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here