OKI Kecam Serangan Rudal Houthi ke Arab Saudi

564

Moslemtoday.com : Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengecam serangan rudal yang diluncurkan oleh pemberontak Houthi ke Arab Saudi dengan menargetkan Istana Raja Salman di kota Riyadh.

Dalam pernyataannya, Sekretaris Jenderal OKI Sheikh Yusuf bin Ahmed al-Othaimeen mengatakan peluncuran berulang kali rudal balistik Houthi ke Arab Saudi semakin mempertegas “aksi permusuhan dan kriminalitas” Houthi terhadap Arab Saudi.

“Houthi mencoba merusak keamanan Arab Saudi dan seluruh wilayah,” ungkap Sekjen OKI seperti dilansir dari Anadolu Agency, Rabu, (20/12/17).

Sebelumnya pada Selasa kemarin, Houthi mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan sebuah serangan “rudal balistik” ke ibukota Saudi, menurut saluran televisi Al-Masira yang dikelola oleh Houthi.

Rudal tersebut diluncurkan dengan target Istana Yamamah di Kota Riyadh, tempat kediaman Raja Salman dan tempat Raja Salman biasa menerima tamu kerajaan.

Saluran televisi resmi Arab Saudi Al-Ekhbariya melaporkan bahwa serangan rudal tersebut berhasil digagalkan di selatan Riyadh sebelum mencapai sasarannya.

Serangan rudal ini merupakan serangan rudal kedua Houthi dalam dalam dua bulan terakhir. Pada 4 November lalu, pasukan koalisi Arab yang dipimpin Saudi mengumumkan telah berhasil mennggagalkan serangan rudal Houthi yang ditembakkan ke Bandara Internasional Raja Khalid di kota Riyadh. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here