Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Mendesak Pemutusan Hubungan dengan Israel di Semua Tingkat

904

Moslemtoday.com : Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) telah meminta pihak berwenang Palestina untuk memutuskan hubungan dengan Israel di semua tingkat, termasuk keamanan dan politik.

PLO mendesak pihak berwenang Palestina untuk “segera mulai mempersiapkan rencana dan keputusan untuk memutuskan hubungan dengan pemerintah Israel di semua tingkat, baik politik, pemerintahan, ekonomi dan keamanan,” sebagaimana bunyi pernyataan PLO, seperti dilansir dari Sputnik, Ahad, (4/2/18).

PLO juga menyerukan untuk membawa Israel ke Dewan Keamanan PBB, Majelis Umum dan Pengadilan Pidana Internasional [ICC], meminta mereka untuk menolak mengakui negara Israel sampai Israel mencabut pengakuan Jerusalem sebagai ibukotanya.

PLO akan mengajukan tuntutan ke ICC “untuk memulai penyelidikan terhadap permukiman ilegal Israel, pelanggaran HAM, diskriminasi rasial dan pembersihan etnis di Jerusalem dan sekitarnya yang dilakukan secara paksa oleh Israel.”

Pernyataan tersebut disampaikan PLO untuk menolak pertemuan yang dijadwalkan antara Menteri Keuangan Israel Moshe Kahlon dan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah yang akan diselenggarakan pekan depan. (DH/MTD)

Sumber : Sputnik | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here