Otoritas Keamanan Israel Bantah Arab Saudi Beli Sistem Rudal dari Israel

160
Otoritas Keamanan Israel Bantah Arab Saudi Beli Sistem Rudal dari Israel

Moslemtoday.com : Para pejabat keamanan Israel membantah keras sebuah laporan media yang mengatakan bahwa Arab Saudi membeli sistem pertahanan rudal Iron Dome dari Israel. Laporan itu diungkapkan oleh Al-Khaleej Online, media Pro-Qatar yang berbasis di London, Inggris.

Al-Khaleej Online mengatakan bahwa pembelian itu mencerminkan mencairnya hubungan antara Israel dan Arab Saudi. Namun, para pejabat Israel membantah keras laporan tersebut, seperti dilansir dari Haaretz, Kamis, (13/9/2018).

Tidak ada rincian yang diberikan tentang jumlah sistem rudal yang diduga dibeli atau biaya pembelian.  Menurut laporan itu, transaksi akan berlangsung pada bulan Desember mendatang dan akan digunakan di perbatasan selatan Arab Saudi dengan Yaman.

Al-Khaleej Online juga mengatakan bahwa hubungan Arab Saudi-Israel semakin mencair dan sedang menjajaki kerjasama militer.

Kerjasama Israel-Saudi telah sering disebutkan dalam beberapa tahun terakhir di media-media pro-Qatar dan Iran. Namun laporan-laporan tersebut tidak pernah terbukti kebenarannya. Sebagian besar laporan itu ditujukan untuk menyudutkan Arab Saudi dalam krisis diplomatiknya dengan Qatar. (DH/MTD)

Sumber : Haaretz | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here