Otoritas Keuangan Arab Saudi (SAMA) Imbau Warga untuk Berhati-hati Terhadap Mata Uang Kripto (Bitcoin)

1389

Moslemtoday.com : Sheikh Ahmed Al-Kholifey, gubernur Otoritas Moneter Arab Saudi (SAMA), mengingatkan warga Saudi untuk berhati-hati terhadap mata uang kripto (mata uang digital, seperti : bitcoin).

Sheikh Ahmed juga mengatakan bahwa diperlukan kerjasama internasional untuk mengawasi risiko dan dampak dari penggunaan mata uang digital tersebut.

“Kami memperingatkan anda untuk berhati-hati karena tidak ada kerangka hukum yang melindungi Anda dan kami telah menyerukan di forum internasional dampak penggunaan mata uang tersebut dan mereka memiliki perasaan yang sama dengan kami,” ungkapnya seperti dilansir dari Arabnews, Jumat, (27/10/2017).

“Ini berarti telah banyak upaya internasional untuk menilai dampak mata uang kripto terhadap stabilitas keuangan dan sistem keuangan dunia pada umumnya,” tambahnya.

Secara terpisah, SAMA juga telah mempelajari bagaimana melakukan operasi pasar mata-uang di masa depan. Sheikh Ahmed menjadi salah satu pembicara dalam konferensi investasi di Riyadh dengan latar belakang berlanjutnya penerbitan obligasi domestik oleh pemerintah untuk membantu mendanai defisit anggaran. (DH/MTD)

Sumber : Arabnews

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here