Otoritas Palestina Serukan Pemboikotan Pembukaan Kedubes AS di Kota Jerusalem

532

Moslemtoday.com : Palestina telah meminta seluruh misi diplomatik, organisasi non-pemerintah internasional dan organisasi keagamaan untuk memboikot pembukaan kedutaan AS di Kota Jerusalem.

“Kami mendesak seluruh misi diplomatik, organisasi masyarakat sipil dan otoritas keagamaan untuk memboikot upacara peresmian pembukaan Kedutaan Besar AS di Jerusalem agar tidak melegitimasi keputusan yang melanggar hukum internasional dan membiarkan aneksasi Israel yang terus berlangsung,” bunyi Pernyataan Otoritas Palestina seperti dilansir dari Sputnik, Selasa, (8/5/18).

Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan kepala negosiator Palestina, Saeb Erekat mengatakan bahwa pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Jerusalen akan merusak proses penyelesaian konflik Israel-Palestina.

“Mereka yang akan menghadiri upacara itu akan mengirim sinyal bahwa mereka mendukung penjajahan Israel atas tanah dan hak-hak rakyat Palestina,” ungkap Erekat dalam pernyataannya.

Israel mulai memasang rambu-rambu penunjuk jalan bertuliskan kata-kata “Kedutaan Besar AS” di beberapa ruas jalanan di Kota Jerusalem menjelang peresmian Kantor Diplomatik tersebut pekan depan yang direncanakan diresmikan pada tanggal 14 Mei mendatang.

Tanda penunjuk jalan tersebut dibuat dalam bahasa Ibrani, Arab dan Inggris. Para pekerja mulai memasang rambu-rambu tersebut di sepanjang jalan menuju gedung konsulat AS di selatan Kota Jerusalem yang diubah menjadi kantor Kedutaan Besar AS untuk Israel. (DH/MTD)

Sumber : Sputnik | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here