Pakistan akan melepaskan pilot India pada hari Jumat sebagai gerakan damai

66
Perdana Menteri Pakistan Imran Khan (kiri) memimpin pertemuan Komite Keamanan Nasional di Islamabad menyusul ketegangan dengan India. (AFP)

Moslemtoday.com : Pakistan akan melepaskan pilot India yang ditangkap, penyerahan pilot tersebut dilakukan pada hari Jumat, Perdana Menteri Imran Khan mengatakan pada sidang bersama parlemen pada hari Kamis, dalam pembukaan menuju New Delhi setelah meningkatnya ketegangan memicu kekhawatiran konflik antara saingan bersenjata nuklir.

“Sebagai isyarat perdamaian, kami akan melepaskan pilot India besok,” kata Khan, sehari setelah Komandan Wing Abhinandan Varthaman ditembak jatuh dalam hubungan udara yang jarang terjadi antara tetangga-tetangga Asia Selatan atas wilayah yang disengketakan yaitu daerah Kashmir.

Pada hari Rabu Pakistan menembak jatuh dua pesawat Angkatan Udara India setelah mereka menyeberang ke wilayah udaranya, kata militer. Insiden itu terjadi di tengah krisis perbatasan yang sedang berlangsung antara kedua negara berkekuatan nuklir.

Angkatan Udara Pakistan menjatuhkan “dua pesawat India di dalam wilayah udara Pakistan” setelah mereka melintasi Garis Kontrol (LoC) di Kashmir, juru bicara militer, Mayor Jenderal Asif Ghafoor, melalui tweeted. Kemudian terungkap bahwa salah satu pesawat itu adalah jet tempur MiG 21.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Fairuz Syaugi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here