Pakistan : Kami Tidak Ingin Berperang dengan India

210

Moslemtoday.com : Pakistan “tidak ingin berperang” dengan India. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara militer Pakistan Mayor Jenderal Asif Ghafoor beberapa jam setelah Islamabad menembak jatuh dua pesawat tempur India di wilayah udaranya yang memicu kekhawatiran tentang konflik habis-habisan antara dua negara tetangga pemilik senjata nuklir.

“Kami tidak ingin eskalasi, kami tidak ingin berperang,” ungkap Mayor Jenderal Asif Ghafoor pada konferensi pers di kota garnisun Rawalpindi dan menyerukan pembicaraan dengan New Delhi, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (28/2/2019).

Asif Ghafoor menambahkan bahwa dua pilot India telah ditangkap, dengan satu di tahanan dan satu di rumah sakit.

Sementara itu, Pakistan juga telah menutup wilayah udaranya sejak hari Rabu, Otoritas Penerbangan Sipil dan militer mengatakan hal itu dilakukan karena kekhawatiran akan terjadi konflik habis-habisan antara India dan Pakistan.

Otoritas Penerbangan Sipil (CAA) mengatakan bahwa ia “telah secara resmi menutup wilayah udara sampai pemberitahuan lebih lanjut”, sementara juru bicara militer Pakistan mengatakan keputusan telah diambil “karena situasi”. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here