Pakistan kembali mengirim utusan ke India

93

Moslemtoday.com : Pakistan mengumumkan pada hari Selasa bahwa utusannya akan kembali ke India, New Delhi. setelah berkonsultasi dengan Islamabad, dan berlalunya serangan Pulwama, kata seorang pejabat.

“Komisaris Tinggi dari Pakistan ke India kembali ke New Delhi setelah musyawarah di Islamabad selesai,” kata Mohammad Faisal, juru bicara Kementerian Luar Negeri.

Konsultasi itu bertujuan untuk mengurangi ketegangan lanjutan antara dua tetangga utama, kata pejabat itu.

Pakistan memanggil Komisaris Tinggi Sohail Mahmood pada 20 Februari untuk konsultasi setelah serangan bunuh diri terhadap pasukan India di Pulwama pada 14 Februari di Kashmir.

Sementara itu, Gaurav Ahluwalia, Komisaris Tinggi India di Islamabad, ibu kota Pakistan, diundang ke Kementerian Luar Negeri dan diberitahu tentang keputusan di Pakistan.

Delegasi Pakistan juga akan mengunjungi ibukota India, New Delhi pada 14 Maret, diikuti dengan kembalinya delegasi India ke Islamabad pada 28 Maret untuk membahas rancangan perjanjian mengenai Koridor Kartarpur, Faisal menambahkan.

Dia mengatakan bahwa Pakistan bertekad untuk menghubungi manajemen di bidang operasi militer setiap minggu.

Dalam realisasi yang langka, Pakistan dan India sepakat untuk membuka perbatasan penting yang sedang mengalami transisi tahun ini, sebelum kelahiran bersejarah pendiri agama Sikh.

Pembukaan perbatasan Kartarpur, yang menghubungkan kota Narowal di timur laut dengan distrik utara Gurdaspur di India, menawarkan akses bebas visa ke Sikh India untuk mengunjungi kuil suci mereka.

Kartarpur Sahib Gurdwara adalah salah satu situs yang paling dihormati untuk komunitas Sikh, karena sekitar 500 tahun yang lalu, Baba Guru Nanak, pendiri Sikhisme, menghabiskan dekade terakhir hidupnya di sini.

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Fairuz Syaugi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here