Pakistan Sebut Iran Telah Menembakkan Sembilan Mortir Ke Wilayahnya

1070
Pakistani soldiers stand guard on a rooftop at the borber post in Torkham, Pakistan June 18, 2016. REUTERS/Fayaz Aziz - RTX2GX6C

Moslemtoday.com : Pakistan mengkalim sembilan buah mortir telah jatuh di wilayah mereka. Mortir-mortir tersebut, menurut laporan sejumlah media Pakistan, ditembakan dari wilayah perbatasan dengan Iran.

Media Pakistan, Ekspres Tribune melaporkan, insiden itu terjadi pada Sabtu tengah malam. Mortir-mortir tersebut jatuh di wilayah padat penduduk, tapi untungnya tidak ada satupun warga sipil yang menjadi korban dalam serangan ini.

Adanya serangan dari mortir tersebut dibenarkan oleh Asisten Komisaris kepolisian Pakistan, Mehrullah Badini. “Mortir-mortir itu diluncurkan dari jarak dekat, dari perbatasan Iran,” kata Badini, seperti dilansir dari Al-Arabiya, Senin, (13/3/2017).

Pemerintah Iran sendiri telah angkat bicara mengenai adanya serangan tersebut. Teheran dengan tegas membantah telah melakukan serangan ke wilayah Pakistan dan menyebut mereka tidak punya alasan untuk melakukan itu.

Teheran kemudian menuturkan, pihak ketiga mungkin terlibat di balik insiden itu dalam rangka menciptakan kekacauan dan kebingungan antara kedua yang berbagi perbatasan tersebut.

Sumber : Al-Arabiya

comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here