Palestina : AS Ingin Ubah Kami Menjadi Kota Kecil Israel

95

Moslemtoday.com : Hanan Ashrawi, anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menyebut Amerika Serikat berusaha mengubah Palestina menjadi kota kecil di bawah kendali Israel.

“Pemerintah AS ingin mengubah Palestina menjadi kota kecil yang berada di bawah kendali Israel,” kata Hanan Ashrawi, seperti dilansir dari Xinhua, Senin, (20/1/2020).

“AS adalah kaki tangan pendudukan Israel atas wilayah Palestina, dengan mengambil langkah-langkah sepihak termasuk menghentikan masalah pengungsi Palestina,  merubah perbatasan Yerusalem dan melegalkan aktivitas permukiman ilegal yang melanggar hukum internasional,” tambah Ashrawi.

Ashrawi mengatakan kesepakatan perdamaian AS, yang dikenal sebagai “Kesepakatan Abad Ini,” tidak akan mengarah pada perdamaian, keamanan atau stabilitas karena pemerintah AS hanya berpihak pada kepentingan Israel.

Ashrawi mengatakan bahwa AS mengulangi pengumuman tentang rencana perdamaian adalah upaya untuk mencegah pihak lain dari mempresentasikan inisiatif politik untuk menyelesaikan konflik Palestina-Israel.

Hari ini, Kepala Keamanan Nasional AS Robert O’Brien mengatakan bahwa rencana perdamaian Timur Tengah yang telah lama ditunggu-tunggu kemungkinan akan diadakan menjelang pemilihan Israel pada bulan Maret mendatang. (DH/MTD)

Sumber : Xinhua | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here