Palestina Desak Negara-negara Arab Tolak Normalisasi Israel-UEA

59

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Maliki mendesak negara-negara Arab untuk menolak perjanjian normalisasi antara Israel-UEA.

“Kami menolak normalisasi UEA dengan Israel dan kami juga berharap kalian memiliki prinsip yang sama,” ujar Al-Maliki dalam pertemuan para Menteri Luar Negeri Liga Arab, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Jumat, (11/9/2020).

Al-Maliki menyindir sikap UEA sebagai penjajahan baru bagi Palestina. “Seolah-olah penjajahan dan campur tangan Amerika tidaklah cukup bagi kami,” ungkap Al-Maliki.

Sementara itu, Al-Maliki mengungkapkan terima kasih kepada negara-negara Arab yang menolak untuk normalisasi dengan Israel.

Al-Maliki kemudian mengritisi UEA karena tidak mematuhi komitmen mereka terhadap Palestina. Baik soal penyediaan jaringan finansial bagi Palestina atau tentang sikap politik terhadap campur tangan Amerika, mulai dari memindahkan kedutaan dan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, dan diakhiri perjanjian damai ala Trump.

Al-Maliki meminta kembali komitmen negara-negara Arab pada Prakarsa Perdamaian Arab tahun 2002 yang membahas normalisasi hingga pengembalian tanah yang direbut paksa oleh Israel pada tahun 1967. (LBS/MTD)

Sumber : Middle East Monitor
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here