Pangeran Charles Terkesan dengan Sikap Imam Muda Muslim London

2345

Moslemtoday.com : Nama imam Mohammed Mahmoud kini terkenal di London. Imam muslim yang baru berusia 30 tahun itu dijuluki sebagai pahlawan karena dianggap berani menyelamatkan nyawa pelaku teror terhadap warga muslim di Finsbury Park, London, Inggris, beberapa hari lalu.

Imam Mahmoud bahkan sempat diterima oleh Pangeran Charles yang merasa terkesan dengan tindakan pria yang masih muda itu. Charles mengatakan bahwa mental seperti Mahmoud adalah mental seorang pemimpin agama yang sesungguhnya.

Diketahui segera setelah adanya teror di Finsbury Park pada 19 Juni 2017 yang menyerang warga muslim, seorang yang bernama Darren Osborne (47) diamuk massa karena menabraki dan melukai muslim yang akan beribadah. Pada insiden itu diketahui satu orang tewas dan sejumlah orang lainnya luka-luka.

Pada saat itu, Darren meneriaki bahwa dia ingin membunuh semua muslim. Darren yang pada saat itu dihakimi ramai-ramai oleh sekitar 100 orang didatangi Mahmoud dan dia menyelamatkan pria tersebut dari maut. Imam Mahmoud disebutkan saksi berupaya sekuat tenaga menembus kerumunan agar Darren tak dihajar lagi.

“Dia berteriak keras mengatakan, jangan sentuh dia,” kata saksi soal kejadian itu sebagaimana dilansir laman Dailymail, Senin 26 Juni 2017. Imam Mahmoud diketahui adalah pria keturunan Mesir yang bermigrasi ke Inggris pada saat usianya masih 9 tahun.

Di mata teman-temannya, Mahmoud disebutkan adalah pribadi yang hangat, pintar memasak dan ramah. Saat bertemu dengan Pangeran Charles, Mahmoud dipuji oleh sang pangeran. “Puji Tuhan kita punya pemimpin seperti ini,” kata Charles.

Sumber : VIVA.co.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here