Pangeran Khalid Bin Salman Ungkap Kebohongan The Washington Post Atas Kasus Khashoggi

2052

Moslemtoday.com : Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat, Pangeran Khalid Bin Salman menagih informasi dari Pemerintah AS untuk membuktikan klaim palsu oleh The Washington Post yang menyatakan bahwa dia melakukan panggilan telepon dengan wartawan Jamal Khashoggi sebelum kematiannya.

Pangeran Khalid membeberkan bahwa The Washington Post tidak jujur dalam pemberitaannya dan tidak mempublikasikan jawabannya secara utuh terkait kasus tersebut.

“Ketika kami memberi tahu The Washington Post, kontak terakhir yang saya lakukan dengan Khashoggi adalah melalui pesan teks pada 26 Oktober 2017. Saya tidak pernah berbicara dengannya melalui telepon dan tentu saja tidak pernah menyarankan dia pergi ke Turki untuk alasan apa pun. Saya menagih pemerintah AS untuk mengeluarkan informasi apa pun terkait klaim ini,” ungkap Pangeran Khalid, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Ahad, (18/11/2018).

Pangeran Khalid menambahkan : “Sayangnya, The Washington Post tidak mempublikasikan pernyataan kami secara utuh. Ini adalah tuduhan serius yang tidak boleh diserahkan kepada sumber anonim.”

Berikut pernyataan lengkap Pangeran Khalid yang dikirimkan kepada The Washington Post, namun tidak dipublikasikan oleh media AS tersebut :

“Duta Besar (Pangeran Khalid) bertemu Jamal satu kali pada akhir September 2017 secara pribadi untuk diskusi yang hangat dan mereka berkomunikasi melalui pesan teks setelah pertemuan, pesan terakhir yang dikirim oleh Duta Besar kepadanya adalah pada 26 Oktober 2017. Pangeran Khalid tidak pernah mendiskusikan apa pun terkait keberangkatan ke Turki dengan Jamal.

“Pangeran Khalid bin Salman tidak pernah melakukan percakapan telepon dengannya. Anda dipersilakan untuk memeriksa catatan telepon dan konten ponsel untuk menguatkan ini – dalam hal ini, Anda harus memintanya dari pihak berwenang Turki; sebagai Jaksa Penuntut Umum (Arab Saudi) kami telah berkali-kali memintanya namun tidak berhasil.”

“Klaim yang dibuat atas kasus ini adalah salah. Kami telah dan terus mendengar berbagai teori yang dikeluarkan tanpa dasar dan keabsahan yang dibuat untuk spekulasi ini,” tegas Pangeran Khalid.

Sumber : Saudi Gazette | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here