Pangeran Saudi Jemput Dua Anak Yatim Suriah Untuk Mendapatkan Pengobatan di Arab Saudi

1722

Moslemtoday.com : Wakil Putra Mahkota Saudi, Muhammad bin Salman bin Abdulaziz yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Arab Saudi telah memerintahkan penjemputan dan pemberian pengobatan untuk dua anak Suriah, Ammar Mustafa Sahin dan Ahmad Majid Alordan, dari kota Rihaniyya di Turki menuju Rumah Sakit Militer Pangeran Sultan di Kota Riyadh.

Kedua anak Suriah tersebut kehilangan anggota badan mereka setelah rumah mereka menjadi target serangan udara dan semua anggota keluarga mereka meninggal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Arab Saudi melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Suriah yang digagas oleh Raja Salman. Dalam waktu tiga hari, telah berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk korban perang di Suriah senilai $75 juta dolar (SAR 279 juta riyal) atau senilai Rp. 975 miliar.

“Mengumpulkan uang dengan jumlah sebesar ini dalam periode waktu yang singkat menunjukkan kemanusiaan rakyat Saudi dan iman mereka terhadap nasib saudara-saudara Muslim mereka di Suriah,” ungkap Rabeeah, demikian seperti dikutip dari Al-Arabiya.

Sementara itu, Raja Salman telah menyumbangkan 20 juta riyal dari uangnya sendiri untuk donasi ini, Putra Mahkota Mohammed bin Nayef telah menyumbangkan 10 juta riyal, dan Wakil Putra Mahkota Mohammed bin Salman telah memberikan kontribusi 8 juta riyal.

Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, lahir 31 Agustus 1985; umur 31 tahun adalah Deputi Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri Kedua, Menteri Pertahanan Arab Saudi dan Penasihat Khusus Pelayan Dua Tanah Suci. Dia juga Ketua Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan. Pada 29 April 2015 Muhammad bin Salman ditunjuk sebagai Deputi Putra Mahkota oleh Raja Salman. Dia adalah anggota dari Dinasti Saud dan juga anak dari Raja Salman

Sumber : Asharq Al-Awsat | Al-Arabiya

📲 Akses lebih mudah… Install aplikasi Moslemtoday.com di Play Store: klik: https://play.google.com
📪 Mari gabung bersama media sosial Moslemtoday.com, silakan klik : Telegram : Grup, Channel, Instagram, WhatsApp: Grup 1, Grup 2, Grup 3, Grup 4, Twitter, Facebook

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here