Pangeran Turki al-Faisal : Penarikan pasukan AS dari Suriah dapat meningkatkan kehadiran Iran

116
Al Arabiya English

Moslemtoday.com : Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Al Arabiya, Pangeran Turki al-Faisal, Ketua Pusat Penelitian dan Studi Islam Faisal, mengatakan bahwa keputusan pemerintah AS untuk menarik pasukan dari Suriah dapat meningkatkan kehadiran Iran di wilayah tersebut.

Ketika ditanya tentang penarikan pasukan yang akan segera terjadi, Pangeran Turki menjawab bahwa itu dapat “menciptakan kekosongan yang akan diisi oleh pasukan Iran dan milisi Iran.”

Dia menyarankan AS untuk mempertimbangkan kembali keputusan itu.

“Sangat disayangkan karena mereka menarik diri dari daerah itu dan keesokan harinya orang Iran akan pindah. Jadi bagaimana mereka dapat, di satu sisi, mengumumkan secara terbuka bahwa mereka ingin ingin mengeluarkan Iran dari Suriah dan, di sisi lain, buat kekosongan yang akan diisi oleh pasukan Iran dan milisi Iran, ”kata Pangeran Turki sebagai bagian dari wawancara yang lebih luas dengan Al Arabiya English.

Mengacu pada pembicaraan mengenai pemerintah Arab yang mendorong Suriah untuk mengusir pengaruh Iran, Pangeran Turki mengatakan bahwa pemerintah tidak boleh mempercayai rezim Assad untuk “melepaskan hubungan Iran yang dia miliki.”

“Assad tidak berpaling kepada rakyatnya untuk meningkatkan penghidupan dan memenuhi aspirasi dan kerinduan mereka untuk kehidupan yang lebih baik. Sebaliknya, dia menganiaya mereka, dia membunuh mereka, dia memindahkan mereka, dia mengusir mereka dari Suriah dan dia berbalik ke Iran untuk melakukan itu, ”katanya kepada Al Arabiya English.

Menanggapi pertanyaan tentang Rusia yang menekan pemerintah Suriah untuk memutuskan hubungan dengan Iran juga, Pangeran mencatat bahwa akan “berkhayal” untuk berpikir bahwa Rusia dapat mempengaruhi rezim Assad karena kehadiran Iran di Suriah telah meningkat dalam tiga tahun terakhir. dari yang menurun.

Dia menambahkan bahwa tidak ada pejabat Rusia yang memberikan indikasi upaya untuk menekan Assad untuk mengurangi pengaruh Iran.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Fairuz Syaugi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here