Para Pemimpin Dunia Bersatu Bersama Arab Saudi Mengutuk Serangan Rudal Houthi-Iran

1997

Moslemtoday.com : Para pemimpin dunia mengutuk serangan rudal Houthi yang diluncurkan ke Arab Saudi yang menargetkan wilayah penduduk sipil. Tujuh rudal balistik ditembakkan oleh Houthi di Yaman pada Ahad malam kemarin.

Tiga dari rudal ditembakkan ke kota Riyadh, d2 ke Jazan, 1 ke Najran dan 1 ke Khamis Musyaith. Juru Bicara Koalisi Arab Kol. Turki Al Maliki menyampaikan bahwa pasukan pertahanan udara Arab Saudi berhasil mencegat dan menghancurkan tujuh rudal balistik tersebut.

UEA, Kuwait, Bahrain, Yordania, Pakistan dan Liga Arab mengutuk serangan rudal balistik yang diluncurkan oleh militan Houthi ke Arab Saudi, seperti dilansir dari Arabnews, Senin, (26/3/18).

Aljazair mengecam keras serangan rudal Houthi dan menegaskan solidaritas dan dukungan penuh kepada Raja Salman dan rakyatnya dalam menghadapi setiap upaya untuk menargetkan keamanan dan stabilitasnya.

Pemerintah Yaman yang sah yang diakui secara internasional, dibawah Presiden Abburaboo Mansour Hadi yang telah memerangi milisi tersebut sejak 2015, juga mengutuk serangan Houthi.

Amerika Serikat menegaskan kembali dukungannya terhadap Arab Saudi dan siap membela kerajaan ketika pasukannya dibutuhkan.

Inggris menyerukan kepada Iran untuk “menghentikan penyelundupan senjata” kepada milisi Houthi. Inggris kembali menyatakan dukungannya atas upaya koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi untuk mmengembalikan legitimasi di Yaman pasca kudeta Houthi, sebagaimana disetujui oleh Dewan Keamanan PBB. (DH/MTD)

Aplikasi TV Islam Online Terlengkap

Alhamdulillah, kini telah hadir aplikasi TV Islam Online Terlengkap…
Kini berbagai macam channel pilihan telah hadir di genggaman anda..
Nikmati berbagai macam channel pilihan terbaik, seperti :
LIVE Masjidil Haram, LIVE Masjid Nabawi, Rodja TV, Insan TV, Yufid TV, Surau TV, Wesal TV, Salam TV, Ashiil TV, Al Iman TV, dan bonus dua saluran berita Timur Tengah ternama : Al Arabiya dan Al JazeeraKlik untuk menginstall : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.app.tvislamonlinecom

Sumber : Arabnews, Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here