Partai Erdogan : “PKK/PYD Bebaskan 400 Tahanan Anggota ISIS untuk Berperang Melawan Turki”

860

Moslemtoday.com : Juru bicara Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa mengkonfirmasi bahwa PKK/PYD telah membebaskan 400 tahanan anggota ISIS untuk berperang melawan Turki di Suriah.

“Telah terkonfirmasi bahwa  400 tahanan ISIS di Raqqa, Afrin dan Deir ez-Zour telah dibebaskan dengan syarat mereka akan berperang melawan Turki,” ungkap Mahir Unal dalam konferensi pers Partai Erdogan AK, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Jumat, (9/2/18).

Mahir Unal merujuk pada pernyataan duta besar Rusia yang disampaikan di Dewan Keamanan PBB pada hari Kamis kemarin yang mengatakan bahwa kelompok teror PYD / PKK di Suriah utara telah membebaskan 400 anggota ISIS dan merekrut mereka ke dalam pasukan SDF, angkatan bersenjata PYD/PKK.

PKK/PYD menggunakan mereka sebagai alat untuk melawan Operasi Turki di Afrin, kata sumber kepada Anadolu Agency dengan syarat tidak disebutkan namanya karena masalah keamanan.

PKK/PYD telah menangkap banyak warga sipil dan memenjarakan mereka di barat Afrin, dan juga di sel-sel bawah tanah. Sementara itu, mereka membebaskan tahanan ISIS untuk direkrut melawan Turki.

Jumlah warga sipil yang ditahan di penjara diperkirakan berjumlah 1.100 orang. Dilaporkan juga bahwa beberapa tahanan diberitahu bahwa mereka “dihukum” seumur hidup. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here