Partai Hariri Mencela Serangan Terhadap Arab Saudi dan Intervensi Iran di Dunia Arab

822

Moslemtoday.com : Partai Perdana Menteri Libanon Saad al-Hariri, yang tiba-tiba mengundurkan diri minggu lalu saat berada di Arab Saudi, mencela serangan Rudal Balistik yang dilancarkan pemberontak Houthi ke kota Riyadh dan mengecam intervensi Iran di negara-negara Arab.

Partai Gerakan Masa Depan Hariri mengatakan bahwa partai solid memberikan dukungan kepadanya dan menunggu dengan tak sabar untuk kembali ke Lebanon untuk menangani tanggung jawab nasionalnya dalam memimpin Lebanon.

Dilansir dari Daily Sabah, Ahad, (12/11/2017), Pekan lalu pada hari Sabtu malam, Hariri bertemu dengan Raja Salman Arab Saudi di Riyadh. Dalam pernyataannya yang mengejutkan publik, Hariri mengundurkan diri sebagai PM Lebanon dan menyebut Iran dan sekutu Libanonnya, Hizbullah telah mengambil alih negaranya dan merusak keamanan wilayahnya dan Hariri mengatakan bahwa ia telah menjadi target pembunuhan.

Sementara itu, pemimpin Hizbullah Lebanon menuduh Arab Saudi menahan Hariri. “Kepala pemerintah Lebanon ditahan di Arab Saudi, dia dilarang kembali ke Lebanon sampai sekarang,” ungkap Hassan Nasrallah dalam sebuah pidato di televisi pada hari Jumat.

Pernyataann Hariri kemudian memicu kekhawatiran bahwa Lebanon – yang didominasi oleh partai Hariri dan Hizbullah – akan terperangkap dalam ketegangan antara Riyadh dan Teheran. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here