Partai Islah Yaman memutuskan hubungan dengan Ikhwanul Muslimin

878

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab, Dr Anwar Gargash mengumumkan bahwa Partai Islah Yaman telah memutuskan hubungan dengan Ikhwanul Muslimin setelah pertemuan Partai Islah dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman dan Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi.

Dr Gargash mengatakan bahwa partai Islah mengumumkan “pemutusan hubungannya dengan organisasi Ikhwanul Muslimin”, seperti dilansir dari Al Arabiya, (15/12/17).

“Kami sekarang memiliki kesempatan untuk melihat komitmen mereka untuk kepentingan Yaman dan wilayah Arab. Kami bekerja dengan fleksibel dan tujuan kami adalah untuk keamanan dan stabilitas kawasan ini,” ungkap Dr. Gargash.

Gargash mengatakan bahwa pertemuan Sheikh Mohammed Bin Zayed dan Putra Mahkota Mohammed Bin Salman dengan para pemimpin Partai Islah Yaman adalah untuk mempersatukan upaya untuk mengalahkan Iran dan milisi Houthi-nya di Yaman.

Ketua Partai Islah Yaman, Kolonel Mohammed Abdullah al- Yidoumi, dan Sekretaris Jendral Abdulwahab Ahmad al-Anisi mengadakan pertemuan dengan Putra Mahkota Mohammed Bin Salman dan Sheikh Mohammed Bin Zayed pada hari rabu kemarin, kota Riyadh, Arab Saudi.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas tentang perkembangan terkini di Yaman pasca meninggalnya mantan presiden Ali Abdullah Shaleh yang dibunuh oleh Houthi. Pertemuan tersebut juga membahas usaha-usaha yang dilakukan untuk mencapai keamanan dan stabilitas bagi orang-orang Yaman. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here