Pasukan Bersenjata YPG meneror pengungsi Suriah di sebelah timur Efrat

57
Kelompok teroris mengancam para pengungsi dengan kematian jika mereka tidak meninggalkan daerah itu, sumber setempat melaporkan, Sumber : Anadolu Agency

Moslemtoday.com : Kelompok bersenjata YPG / PKK memaksa warga sipil Suriah untuk meninggalkan kamp-kamp pengungsi yang didirikan di sebelah timur Sungai Efrat, kata sumber-sumber lokal. seperti dilansir dari kantor berita Turki, Anadolu Agency, Rabu,(9/1/2019).

YPG ( Pasukan afiliasi Unit Perlindungan Rakyat Kurdi) merupakan Pasukan Bersenjata di Afrin dan juga menguasai wilayah timur di Manbij yang dibentuk pada tahun 2014 untuk melindungi suku Kurdi dari serangan ISIS.

Menurut informasi yang dihimpun oleh koresponden Anadolu Agency di daerah itu, YPG / PKK meneror orang-orang yang tinggal di kamp-kamp pengungsi di daerah pedesaan provinsi Deir ez-Zor, Suriah.

Pasukan bersenjata YPG / PKK menuduh para pengungsi menjadi anggota kelompok teroris Daesh (ISIS), mereka di ancam akan di bunuh jika tidak pindah ke distrik Al-Hawl dekat perbatasan Suriah-Irak.

Insiden itu terjadi di daerah perumahan, seperti Ayn al-Arab, Tal Abyad, al-Tabqah dan Qamishli, di mana lebih dari 70 persen populasi adalah orang Arab.

Sejak Daesh (ISIS) kehilangan pengaruhnya di Suriah timur, YPG / PKK telah mencegah warga Suriah yang terlantar untuk kembali ke rumah mereka, dengan membawa tuduhan bahwa kelompok itu berusaha menguasai wilayahnya.

Sebuah laporan baru-baru ini oleh Federasi Suku di Suriah menyatakan bahwa sekitar 1,7 juta orang di wilayah tersebut telah diungsikan oleh kelompok bersenjata YPG / PKK.

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Fairuz syaugi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here