Pasukan Koalisi Arab berhasil menghancurkan tiga pangkalan rudal Houthi di Yaman

1037

Moslemtoday.com : Tentara Yaman yang didukung oleh pasukan koalisi Arab melancarkan operasi militer besar-besaran untuk membebaskan seluruh provinsi Khob dan Shaf, distrik terbesar di provinsi Al-Jouf, utara Yaman.

Pusat media militer tersebut mengkonfirmasi bahwa kemajuan signifikan telah dicapai setelah peluncuran operasi tersebut dan sekitar 17 kilometer dari bagian-bagian yang tersisa di bawah kendali milisi Houthi di distrik Habib dan Shuf di timur laut Al-Jouf, telah berhasil dibebaskan.

Dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (29/12/17), Tentara Yaman menyatakan bahwa pejuang koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi, meluncurkan beberapa serangan udara untuk menargetkan posisi dan basis militer milik milisi Houthi.

Pasukan koalisi menghancurkan tiga peluncur rudal balistik di daerah Al-Mutama dan enam tank dan tiga kapal lapis baja di front Ham dan Sabreen. Sumber militer mengatakan bahwa pertempuran berlanjut saat tentara Yaman maju di bawah perlindungan bersenjata dari Aliansi Arab.

Puluhan militan dilaporkan tewas dan terluka dalam serangan tersebut. Tentara Yaman berhasil merebut wilayah Naaman dan Nat’e di Al-Bayda dari Houthi. Pasukan Angkatan Darat Nasional terus maju di provinsi Al-Bayda, selama dua hari, dan beberapa lokasi strategis di provinsi tersebut dipulihkan termasuk situs terpenting Al-Tha’alib.

Tentara Yaman mengumumkan tewasnya 80 pemimpin senior milisi Houthi dalam pertempuran dengan kekuatan Angkatan Darat Nasional dan melalui serangan koalisi sejak awal Desember di sejumlah front pertempuran.

Tentara Yaman juga mengungkapkan bahwa milisi Houthi kehilangan 300 anggota dan komandan lapangan di front Bihan Shabwa, serta melaporkan tewasnya komandan lapangan Houthi di perbatasan Al-Baydaa, Sanaa, Hajjah, Saada, Al Dalea, Hodeidah dan Al Jouf. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here