Pasukan Mesir membunuh tujuh militan di dekat Kairo

61
anggota pasukan khusus polisi Mesir berpatroli di jalan-jalan di lingkungan al-Haram di distrik Giza, Kairo selatan. (AFP)

Moslemtoday.com : Pasukan keamanan Mesir menewaskan tujuh tersangka militan dalam dua operasi di Giza, di seberang Sungai Nil dari Kairo pusat, kata kementerian dalam negeri Kamis, (7/3/2019).

Tiga dari gerilyawan telah menyamar sebagai pekerja listrik untuk menanam bahan peledak, tetapi tewas dalam baku tembak setelah truk mereka dicegat, kata salah satu pernyataan kementerian.

Seorang petugas polisi terluka.

Empat lainnya tewas ketika pasukan keamanan menyerbu sebuah apartemen yang mereka gunakan.

Para tersangka tidak diidentifikasi tetapi kementerian mengatakan mereka adalah anggota kelompok Hasm, yang muncul pada tahun 2016 dan telah mengklaim beberapa serangan terhadap pasukan keamanan.

Mesir menuduh kelompok itu sebagai sayap militan Ikhwanul Muslimin yang terlarang. Namun Ikhwanul Muslimin membantahnya.

Pihak berwenang sering mengumumkan kematian tersangka yang diidentifikasi sebagai gerilyawan ekstremis dalam bentrokan atau penggerebekan, seringkali di daerah-daerah terpencil termasuk Semenanjung Sinai, tempat angkatan bersenjata bertempur melawan pemberontakan.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Fairuz Syaugi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here