Paus Fransiskus Jatuh Sakit di Saat Wabah Virus Corona Mengganas di Italia

229

Moslemtoday.com : Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus jatuh sakit di saat wabah virus corona sedang mengganas di Italia. Paus Fransis terlihat batuk dan flu saat menggelar Misa pagi di Tahta suci Vatikan. Namun akhirnya membatalkan audiensi rutin usai menggelar misa. Berdasarkan data terbaru, kasus corona di Italia tercatat 650 dengan angka kematian 17 orang.

“Paus merayakan Misa pagi seperti biasa dan menyambut para Jemaat di akhir acara. Paus berencana untuk tetap menggelar audiensi rutinnya seperti yang telah dijadwalkan, tetapi kemudian memutuskan untuk membatalkan audiensi resmi tesebut,” kata Matteo Bruni, juru bicara Kantor Pers Vatikan, seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (29/2/2020).

Namun Vatikan tidak menjelaskan secara rinci apa penyakit yang sedang di derita oleh Paus. Paus juga dilaporkan membatalkan pertemuan dengan para Kardinal Roma untuk merayakan Misa pra-Paskah di Basilika Santo Yohanes, seperti dikutip dari NY Post.

Paus Fransiskus yang telah berumur 83 tahun berasal dari Argentina, memiliki riwayat kesehatan yang baik. Paus hanya menderita sedikit pegal linu, yang terkadang membuatnya agak kesulitan berjalan.

Wabah virus corona (Covid-19) telah dilaporkan di banyak negara dengan jumlah kematian mendekati angka 3.000 orang. Sementara itu, jumlah korban yang terinfeksi telah mencapai angka 83.000 menurut data Organisasi Kesehatan Dunia. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, NY Post, Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here