Paus Minta Para Uskup Tidak Menerima Calon Pendeta Gay

429

Moslemtoday.com : Paus Fransiskus memperingatkan para uskup Italia untuk memeriksa secara hati-hati para pelamar calon pendeta dan menolak siapa pun yang dicurigai mengidap homoseksual.

“Awasi penerimaan calon pendeta, buka mata Anda,” kata Paus seperti dikutip oleh Koran Vatikan Insider La Stampa. “Jika ragu, lebih baik jangan biarkan mereka masuk,” tambah Paus, seperti dilansir dari Reuters, Jumat, (25/5/2018).

Vatikan tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar atas pernyataan Paus tersebut. Pernyataan tersebut seperti yang dikatakan Vatican Insider dan Il Messaggero disampaikan pada pertemuan tertutup pada hari Senin kemarin.

Vatikan juga menolak untuk mengomentari laporan yang menyebut Paus Fransiskus melemahkan pendirian Gereja terhadap homoseksualitas. Sebelumnya Paus mengutuk homoseksualitas sebagai gangguan tidak bermoral jika secara aktif dipraktekkan.

Sebelumnya, pada tahun 2005, Paus Benediktus telah menulis bahwa homoseksualitas adalah “kecenderungan kuat yang diperintahkan oleh kejahatan moral intrinsik”. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here