PBB Tidak Berbuat Banyak Untuk Menyelesaikan Konflik Israel-Palestina

108
PBB Tidak Berbuat Banyak Untuk Menyelesaikan Konflik Israel-Palestina

Moslemtoday.com : Dewan Keamanan PBB tidak berbuat banyak untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina. Hal itu diungkapkan oleh Duta besar Swedia untuk PBB pada sesi pertemuan sidang Dewan Keamanan PBB.

“Menyelesaikan Konflik Israel-Palestina harus menjadi prioritas. Apakah sudah menjadi prioritas? Saya rasa tidak,” kata Olof Skoog, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Rabu, (1/8/2018).

Skoog mengatakan peristiwa baru-baru ini di wilayah tersebut telah menjauhkan kita dari upaya perdamaian Israel-Palestina. Skoog mengkritik keputusan AS untuk memindahkan kedutaannya di Tel Aviv ke Jerusalem dan pengesahan Undang-undang Kontroversial Bangsa Yahudi oleh Parlemen Israel.

“Perang di wilayah ini seperti semakin dekat. Hampir setiap hari kita melihat ketegangan terjadi di sana yang dapat meningkat dengan sangat cepat. Ini adalah situasi yang sangat berbahaya, Namun PBB tidak berbuat banyak untuk mengatasi hal ini,” tambah Skoog.

Olof Skoog juga mengatakan bahwa PBB telah gagal untuk mengambil pendekatan kemanusiaan di Gaza, Palestina. Skoog  menambahkan bahwa dia tidak melihat ada kemajuan untuk menyelesaikan konflik.

“Kami dapat memastikan bahwa setiap anggota di Dewan Keamanan PBB memahami dengan tepat apa yang terjadi di Gaza, Palestina,” ujar Skoog. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here