PBNU Nilai Pernyataan Ade Armando Bisa Merugikan Umat Kristen

55

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU memberikan tanggapan mengenai pernyataan pegiat media sosial Ade Armando. Menurut PBNU, pernyataan dari Ade Armando ini dapat merusak keutuhan bangsa dan NKRI.

Wakil Sekretaris Jenderal PBNU, Sulaeman Tanjung mengungkapkan memperalat identitas agama dalam politik sangat berbahaya terhadap keutuhan bangsa. Oleh itu karena itu, dalam hal ini PBNU menentang segala cara yang mengatasnamakan politik identitas.

“PBNU menentang penggunaaan politik identitas dalam pilpres maupun pemilihan kepala daerah, karena cara seperti ini, akan merusak keutuhan bangsa dan NKRI,” kata Sulaeman pada pesan tertulis yang dibagikan pada Jumat malam 4 November 2022.

Sulaeman pun mengungkapkan PBNU menilai, dosen dari Universitas Indonesia ini tidak sepatutnya mengangkat isu yang diunggah di akun youtube Cokro Tv tersebut. 

Video Ade dianggap rugikan umat Kristen

Selain memecah belah bangsa, unggahan video dari Ade ini dinilai PBNU bisa merugikan umat Kristen.

“Jika ada persepsi bahwa umat Kristen berhadapan secara politik dengan kelompok lain, konsekuensinya akan berbahaya sekali bagi masa depan umat Kristen itu sendiri,” kata Sulaeman.

Atas ungkapan Ade Armando, Sulaeman mengungkapkan bahwa saat ini PBNU mengimbau semua pihak tidak mudah terpancing pada isu identitas agama apa pun. Hal tersebut dikarenakan dapat memecah belah keutuhan bangsa.

“PBNU menghimbau kepada semua pihak  agar tidak terpancing isu identitas agama atau isu-isu lain yang akan memecah belah keutuhan bangsa ini,” ujarnya.

Sebelumnya, pegiat media sosial, Ade Armando, dalam video yang diunggah di akun Youtube Cokrotv menyampaikam bahwa Anies Baswedan hanya akan menang sebagai Presiden apabila pemilih dari umat kristen suaranya terbelah dan Ganjar Pranowo harus mampu mendapatkan dukungan dari umat kristen untuk dapat mengalahkan Anies.

Video tersebut diunggah pada Rabu, 2 November 2022 dengan judul Ade Armando: Bila Suara Umat Kristen Terbelah, Anies Akan Menang.

Sumber : Tempo.co

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here