PDIP Ragukan Kredibilitas Lembaga Pemberi Gelar Heroes untuk Anies

232
PDIP. Sumber Foto : Tagar.id

Moslemtoday.com : Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak meragukan kredibilitas Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI), lembaga riset pemberi penghargaan 21 Heroes 2021 kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya merasa ada yang ganjil soal lembaga TUMI ini, karena tidak jelas. Kredibilitasnya juga saya ragukan,” kata Gilbert, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat (5/2/2021).

Gilbert juga mempertanyakan indikator terpilihnya Anies dalam daftar tersebut. Sebab, sejauh ini, Komisi B menilai tidak ada pencapaian yang bermakna oleh Pemprov DKI di bidang transportasi.

Gilbert juga menilai kebijakan Anies di bidang transportasi selama pandemi virus Covid-19 justru cenderung kontroversial. Ia menyoroti langkah Anies yang menerapkan kembali skema ganjil genap bagi kendaraan bermotor di tengah pandemi.

“Sebagian kebijakan tidak rasional seperti rencana sepeda masuk tol, ganjil genap sepeda motor tidak tepat. Lalu kebijakan ganjil genap mobil malah membuat warga pindah ke transportasi publik yang diikuti peningkatan kasus Covid,” ujar Gilbert.

Sumber : CNN Indonesia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here