Pelaku Pembunuhan Syekh Abdul Muhsin Al-Tuwaijri di Guinea Mulai Terungkap

1758

Moslemtoday.com : Sheikh Abdul Muhsin Al-Tuwaijri adalah seorang da’i atase Arab Saudi yang bertugas di Afrika Barat. Beliau juga merupakan anggota dewan pengurus di Masjid Upper Guinea. Sheikh Abdul Muhsin Al-Tuwaijri terbunuh saat melakukan kunjungan di pedalaman Guinea, di desa Kantebalandougou.

Dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (19/1/18), menurut sumber yang mengkonfirmasi kepada Al Arabiya bahwa satu orang pelaku pembunuhan Sheikh Abdul Muhsin Al-Tuwaijri telah ditangkap, sementara petugas keamanan masih mencari tiga pelaku lainnya.

Tiga orang pelaku saat ini menjadi buronan dalam kasus ini, tiga pelaku tersebut berhasil melarikan diri saat penangkapan dan masih dalam proses pencarian.

Syeikh Abdul Muhsin At-Tuwaijri mendapatkan luka tembakan sebanyak dua kali di dada saat mengendarai sepeda motor bersama seorang penduduk desa dalam perjalanan untuk kembali ke mobilnya.

Syeikh Abdul Muhsin At-Tuwaijri  tewas di tempat kejadian, sementara rekannya yang memiliki sepeda motor terluka parah dan dibawa ke rumah sakit di Kankan, Guinea.

Siapa Syekh Abdul Muhsin Al-Tuwaijri?

Syeikh Abdul Muhsin At-Tuwaijri adalah seorang da’i Arab Saudi yang tinggal dan dibesarkan oleh ayahnya di Riyadh. Ia menyelesaikan studinya di universitas dan diangkat sebagai dosen di Scientific Institute di Riyadh, dan kemudian mulai berdakwah baik di Arab Saudi maupun di luar negeri.

Banyak rekan dekatnya menggambarkannya sebagai seorang sosok yang pendiam, penuh kasih, baik hati, murah senyum namun tidak banyak bicara. Beliau sosok yang suka melayani orang lain dalam banyak tindakannya sepanjang hidupnya. Ia menikah dan memiliki banyak putra dan putri.

“Banyak anggota keluarganya yang shock, terutama ibunya setelah mendengar kabar kematiannya kemarin,” ungkap Saleh al-Tuwaijri, salah satu saudaranya mengatakan kepada Al Arabiya. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here