Pelaku Penembakan Masjid Norwegia Divonis 21 Tahun Penjara

379

Moslemtoday.com : Philip Manshaus, pelaku penembakan Masjid di Norwegia divonis 21 tahun penjara oleh Pengadilan. Manshaus juga mengakui memiliki pandangan anti-imigran, anti-muslim dan mengaku tidak menyesal atas perbuatannya selama menjalani persidangan di Kota Oslo.

Manshaus juga dikenai tuntutan atas pembunuhan terhadap saudari tirinya yang berasal dari Asia. Manshaus menembak dan membunuh Johanne Zhangjia Ihle-Hansen di rumah mereka karena dia tidak menerima kehadiran saudari tirinya tersebut.

Setelah membunuh saudari tirinya, Manshaus kemudian pergi ke Islamic Center al-Noor di dekat rumah dan menembakkan beberapa kali tembakan tetapi tidak mengenai siapa pun karena berhasil digagalkan oleh seorang anggota Jamaah Masjid berusia 65 tahun yang berhasil merebut senjatanya.

“Dia pergi ke Masjid dengan tujuan untuk membunuh sebanyak mungkin Muslim,” kata Hakim Annika Lindstroem, seperti dilansir dari Reuters, Kamis, (11/6/2020).

Dalam keterangannya di Pengadilan, Manshaus mengaku terinspirasi dari video penembakan yang menewaskan lebih dari 50 orang di Dua Masjid di Selandia Baru tahun lalu. Dalam aksinya, Manshaus mengenakan helm yang memiliki kamera dan berusaha untuk menyiarkannya secara LIVE, namun aksinya berhasil digagalkan.

Pengadilan Kota Oslo juga menolak pembelaan yang menyatakan bahwa Manshaus mengalami gangguan jiwa/gila. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here