Pelaku Teriak “Thogut” Saat Tusuk 2 Anggota Brimob yang Baru Selesai Melaksanakan Shalat Isya

2324

Moslemtoday.com : Dua anggota Brimob ditusuk usai salat Isya di Masjid Falatehan dekat lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan.

Saat menyerang, pelaku meneriakkan kata Thogut. “Tiba-tiba pelaku yang juga melaksanakan shalat meneriakkan “Thogut” lalu langsung seketika menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya dengan menggunakan pisau sangkur,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto kepada detikcom, Jumat (30/6/2017).

Setelah itu pelaku mengancam semua jamaah yang sedang salat dengan mengacungkan sangkur sambil meneriakkan “thogut”.  Selanjutnya pelaku melarikan diri ke arah Terminal Blok M, sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga.

Oleh anggota diberikan tembakan peringatan, namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan “Allahuakbar” sambil mengacungkan pisau. Melihat hal ini anggota kepolisian pun langsung  melumpuhkan pelaku di tempat dengan tembakan.

Lokasi masjid ini kurang dari 300 meter dari Markas Besar Polri. Masjid Falatehan berada di Jl Palatehan nomer 10. Dengan rute jalan kaki, masjid ini hanya berjarak 290 meter dengan gerbang depan Mabes Polri yang ada di Jalan Trunojoyo. Adapun bila ditarik garis lurus secara langsung, jarak antara masjid dengan Mabes Polri kurang dari 250 meter.

Berita Terkait : Detikcom | Sindonews | KOMPASCOM

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here