Pemain Juventus Daniele Rugani Positif Corona, Bagaimana Nasib Cristiano Ronaldo?

253

Moslemtoday.com : Klub sepakbola Italia Juventus mengumumkan bahwa salah satu pemainnya, Bek I Daniele Rugani telah dinyatakan positif terkena virus corona (COVID-19). Rugani, yang juga bermain untuk tim nasional Italia, adalah pemain pertama di Liga Seri A yang dinyatakan positif terkena virus di saat wabah corona terus mengganas di negara tersebut.

Jumlah kasus COVID-19 di Italia meningkat drastis menjadi 12.462 infeksi, dengan angka kematian 827 orang. Italia adalah negara yang terkena dampak terburuk kedua setelah China.

Juventus, yang telah memenangkan delapan gelar Serie A mengumumkan bahwa para pemain yang telah melakukan kontak langsung dengan Rugani sedang diisolasi. Dilansir dari Talksport.com, Rugani disebut berada bersama Cristiano Ronaldo dan rekan satu timnya di ruang ganti Juventus Minggu lalu.

Juventus juga mengatakan bahwa pemain depan Cristiano Ronaldo saat ini tengah berada di Portugal. “Ronaldo sedang mengunjungi ibunya yang sedang mengalami stroke pekan lalu,” rilis Juventus, seperti dilansir dari Al Jazeera, Kamis, (12/03/2020).

Juventus memutuskan untuk melarang sementara Cristiano Ronaldo untuk kembali ke Italia sambil menunggu perkembangan terakhir terkait dengan wabah coronavirus di negara tersebut.

Tak lama setelah pengumuman Juventus, Inter Milan juga mengeluarkan pernyataan yang mengatakan klub telah memutuskan untuk menangguhkan semua kegiatan pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“Klub saat ini mengambil langkah untuk menempatkan semua prosedur yang diperlukan untuk mengatasi wabah. Itu mungkin termasuk isolasi diri untuk semua pemain dan staf,” ungkap Inter Milan dalam pernyataannya.

Bagi kebanyakan orang, coronavirus hanya menyebabkan gejala ringan atau sedang, seperti demam dan batuk. Bagi sebagian orang, terutama orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan masalah kesehatan yang ada, dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah, termasuk pneumonia.

Menurut WHO, orang dengan penyakit ringan dapat sembuh dalam waktu sekitar dua minggu. Mereka dengan penyakit yang lebih parah mungkin membutuhkan tiga hingga enam minggu untuk pulih. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera, Talksport.com | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here