Pemberitaan Pengawasan Terbanyak, Kemenag Padang Panjang Terima Penghargaan dari Itjen Kemenag RI

24

Padang Panjang, Humas_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang berhasil menjadi pemenang Anugerah Berita Pengawasan 2021 dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia yang diumumkan bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 bersama 5 Satuan Kerja (Satker) lainnya se Indonesia, Kamis (09/12/2021).

Kategori pemenang berdasarkan satuan kerja Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, dan Kantor Kementerian Agama Kota/Kabupaten. Pemenang hasil penilaian dari Tim Itjen Kemenag RI, memiliki kriteria jumlah pemberitaan pengawasan terbanyak dan paling kreatif dalam upaya Early Warning System (EWS) pencegahan tindak pidana korupsi disetiap satuan kerja.

Itjen Kemenag RI, Deni Suardini menyampaikan apresiasi atas capaian satuan kerja yang meraih penghargaan.

“Early Warning System (EWS) merupakan sebuah upaya bersama untuk melakukan pencegahan tidak pidana korupsi (preventif), kami mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan, terus tingkatkan integritas dan budaya Anti Korupsi,” pesan Irjen yang dirilis melalui Website Resmi Itjen Kemenag RI http://itjen.kemenag.go.id/web/gencarkan-early-warning-system-itjen-gelar-anugerah-berita-pengawasan-2021.

Adapun pemenang Anugerah Berita Pengawasan 2021, antara lain untuk Kategori PTKN, Peringkat Pertama diraih oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta; dan Peringkat Kedua diraih oleh IAIN Zawiya Cot Kala Langsa Aceh. Sedangkan untuk Kategori Kantor Wilayah Kementerian Agama, Peringkat Pertama diraih oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan; dan Peringkat Kedua diraih oleh Kanwil Kemenag Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara itu untuk Kemenag Kabupaten/Kota, Peringkat Pertama diraih oleh Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat; dan Peringkat Kedua diraih oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Provinsi Jawa Tengah.

Secara Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang dan Provinsi Sumatera Barat sangat bersyukur atas perolehan ini dan berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

“Anugerah ini berkat rahmat Allah serta kerjasama kita semua dilembaga Kementerian Agama dari pusat sampai daerah, mari kita syukuri dan kita pertahankan dalam mewujudkan Kementerian Agama Hebat Bermartabat sesuai dengan motto Ikhlas Beramal,” pesan Kakankemenag dalam menanggapi ucapan selamat di Group WhatsApp ePokja RB ZI Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Dilain sisi Pranata Humas Ahli Pertama Kankemenag Kota Padang Panjang Supriadi mengucapkan rasa syukur yang mendalam dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam ekspose pemberitaan pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, baik Internal maupun eksternal serta rekan-rekan Pers Media Online, Cetak dan Elektronik.

“Tujuh bulan Menjadi Pranata Humas Ahli Pertama pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang telah membuahkan hasil awal yang sangat menggembirakan, ini merupakan motivasi untuk saya pribadi dan kita semua bahwa Kementerian Agama khusus Kota Padang Panjang serius mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM),” ujarnya penuh syukur.

Anugerah ini diperoleh berdasarkan Rekapitulasi Pemberitaan Pengawasan Program Reformasi Birokrasi (RB), Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) yang dimuat pada Website dan Medsos (Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok, dan You Tube) dari Januari s.d November 2021.

Adapun jumlah rekapitulasi pemberitaan pengawasan yang terkait dengan Program RB, ZI, WBK-WBBM dari Kankemenag Kota Padang Panjang selama sebelas bulan terakhir yang dilaporkan kepada Itjen Kemenag RI, melalui Website Kemenag https://sumbar.kemenag.go.id, www.moslemtoday.com, https:kepritoday.com, https : //beritasumbar.com, https://suhanews.co.id, You Tube, Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, berjumlah sebanyak 137 Publish Berita.(Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here