Pemberontak Houthi Serang Kapal Tanker Minyak Arab Saudi di Laut Merah

291

Moslemtoday.com : Pemberontak Houthi Yaman telah menyerang kapal tanker minyak Arab Saudi di Laut Merah dan menyebabkan kerusakan ringan di beberapa bagian sisi kapal. Serangan itu terjadi pada Rabu malam pukul 21.15 GMT.

“Kapal Tanker minyak Saudi mengalami kerusakan ringan akibat serangan milisi Houthi. Syukurlah serangan itu dapat segera digagalkan oleh armada Koalisi,” bunyi pernyataan Koalisi Arab, seperti dilansir dari Arabnews, Kamis, (26/7/2018).

Dilansir dari Al Jazeera, Jaringan TV Al-Masirah yang dikelola oleh Houthi mengkonfirmasi laporan tersebut dan mengatakan bahwa milisi Houthi telah menargetkan sebuah kapal tanker milik Saudi di lepas pantai barat Yaman (Laut Merah).

Juru Bicara Koalisi Arab, Kolonel Turki Al-Maliki mengutuk serangan itu sebagai ancaman serius terhadap kebebasan navigasi dan perdagangan internasional yang menargetkan jalur perdagangan sipil. “Kelanjutan dari upaya tersebut membuktikan ancaman nyata dari milisi ini,” ujar Al-Maliki.

“Komando Pasukan Gabungan koalisi akan selalu menerapkan semua langkah keamanan dan tindakan pencegahan untuk menjaga keselamatan dan keamanan kebebasan navigasi dan perdagangan di Laut Merah dan Selat Bab-el-Mandeb Yaman,” tambah Al-Maliki. (DH/MTD)

Sumber : Arabnews, Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here