Pemberontak Yaman mengklaim serangan pesawat tak berawak di bandara Saudi

82
Kelompok pemberontak yang didukung Iran mengklaim telah menargetkan Bandara Abha untuk kedua kalinya minggu ini

Moslemtoday.com : Kelompok pemberontak Houthi Yaman mengumumkan pada Jumat pagi bahwa mereka telah menargetkan Bandara Internasional Abha selatan Arab Saudi.

Kelompok itu mengklaim telah melakukan serangan pesawat tak berawak di bandara tersebut yang menyebabkan “gangguan lalu lintas penerbangan”, menurut saluran televisi Al-Masirah yang dikelola Houthi.

sementara itu, koalisi internasional yang dipimpin Saudi mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa “sistem pertahanan udara dan pasukan udara Saudi mencegat dan menjatuhkan lima pesawat tak berawak” yang diluncurkan oleh Houthis yang didukung Iran.

Drone itu sedang dalam perjalanan ke Bandara Internasional Abha dan kota barat daya Khamis Mushait, kata koalisi, yang mengkonfirmasi normalnya penerbangan  di bandara.

Pada hari Rabu, koalisi yang dipimpin Saudi mengkonfirmasi serangan oleh pemberontak Yaman Houthi di Bandara Internasional Abha yang menyebabkan 26 warga sipil terluka.

Yaman telah dilanda oleh kekerasan dan kekacauan sejak 2014 ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara itu, termasuk ibu kota Sanaa.

Krisis meningkat pada tahun 2015 ketika koalisi militer pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara yang menghancurkan yang bertujuan untuk menggulung kembali keuntungan teritorial Houthi.

Sumber : AA | Redaktur : Syaugi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here