Pemimpin Hamas dan Hizbullah Bertemu Bahas Normalisasi Negara-negara Arab dengan Israel

83

Moslemtoday.com : Para pemimpin gerakan Syi’ah Hizbullah Lebanon dan organisasi perjuangan Palestina Hamas melakukan pertemuan di Beirut, Ahad, (6/9/2020) membahas normalisasi diplomatik antara Israel dengan negara-negara Arab.

Dalam pertemuan tersebut, Hassan Nasrallah, kepala gerakan Syi’ah Hizbullah yang didukung Iran dan Ismail Haniya menekankan pentingnya stabilitas dari poros perlawanan terhadap Israel. Mereka juga membahas perkembangan politik dan militer di Palestina dan Lebanon serta dampak bagi perjuangan Palestina, sebagaimana dilansir dari Al Jazeera, Senin, (7/9/2020).

Haniya tiba di Lebanon pada hari Rabu kemarin yang merupakan kunjungan pertamanya ke negara itu dalam hampir 30 tahun terakhir. Kedatangan pemimpin Hamas, Ismail Haniya disambut sebagai pahlawan di Ain al-Helweh, kamp pengungsi Palestina terbesar di Lebanon.

Di hadapan ratusan orang yang bersorak-sorai di Ain al-Helweh, dekat kota pesisir Sidon, termasuk para pengungsi yang bepergian untuk melihatnya dari kamp lain, Haniya memuji kapasitas militer gerakannya saat ini.

“Belum lama ini, roket kami hanya mencapai target beberapa meter dari perbatasan Gaza. Saat ini, perlawanan di Gaza memiliki roket yang dapat mencapai Tel Aviv dan luar Tel Aviv,” ungkap Haniya. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here