Pemimpin Hizbullah, Hasan Nasrullah Sebut Arab Saudi Lebih Berbahaya daripada Israel

3785

Moslemtoday.com : Pemimpin Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrullah menyebut Arab Saudi lebih berbahaya daripada Israel, dan Ia memerintahkan para pendukungnya untuk melakukan serangan terhadap Arab Saudi.

Hasan Nasrullah menyebut Arab Saudi telah menodai Islam dengan menyebarkan gerakan wahabisme yang melahirkan kelompok militan ISIS dan Al-Qaeda. “Wahabi yang dipelopori oleh Arab Saudi ini bahkan lebih mengerikan daripada Israel karena mereka benar-baner berusaha untuk menghapus sekte lain selain wahabi dan melenyapkan apapun yang berhubungan dengan Islam dan sejarahnya,” ujar Nasrallah seperti dilansir dari Al-Araby, Rabu, (5/10/2016).

“Kita harus membuat ancaman ini menjadi kesempatan untuk menyudutkan Wahhabisme dan menyerang Arab Saudi. Cabang ultra-konservatif Sunni -yang dikenal sebagai Salafisme -. Kita ketahui telah dipromosikan oleh Arab Saudi, meskipun mereka menolak gelar “Wahabbisme”, tegas Hasan Nasrullah.

Hasan Nasrullah menyebut kelompok Salafi-jihadi yang didukung Arab Saudi telah berusaha untuk menggulingkan pemerintahan Bashar Assad dengan Perang di Suriah, yang mana pemerintahan Bashar Assad merupakan sekutu terdekat Hizbullah Lebanon. Arab Saudi juga berselisih dengan Iran yang merupakan pemodal utama Hizbullah Lebanon.

Hizbullah Lebanon adalah organisasi politik dan paramiliter dari kelompok Syiah yang berbasis di Lebanon. Hizbullah didirikan pada tahun 1982 dan mempunyai pengaruh besar dalam politik Lebanon.

Kelahiran Hizbullah memiliki kaitan erat dengan revolusi Islam di Iran, di bawah pimpinan Ayatollah Ali Khomaini pada tahun 1979. Berdirinya organisasi Hizbullah tidak terlepas dari paham Syi’ah, dan memiliki hubungan erat dengan Iran sampai saat ini.

Sumber : Al-Araby | Weblink : https://www.alaraby.co.uk/english/news/2016/9/28/hizballahs-hassan-nasrallah-says-wahhabism-is-worse-than-israel

comments

Loading...

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here