Pemimpin Jerman Angela Merkel : “Islam merupakan bagian dari Jerman”

624

Moslemtoday.com : Kanselir Jerman Angela Merkel membantah pernyataan dari salah seorang menterinya yang menyatakan bahwa Islam tidak memiliki tempat di Jerman. Merkel menegaskan bahwa agama Islam adalah bagian dari negara tersebut sebagaimana halnya agama Kristen dan Yahudi.

Berbicara pada konferensi pers di Berlin, Merkel menggarisbawahi bahwa agama Kristen dan Yahudi memiliki tempat istimewa di negara tersebut. Namun Merkel juga menegaskan bahwa Islam telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari populasi Jerman saat ini.

“Negara kita sebagian besar didominasi oleh agama Kristen dan Yahudi. Dan sekarang, empat juta Muslim telah hidup di Jerman, dan mereka diberi kebebasan untuk mempraktikkan agama mereka di sini,” ungkap Merkel, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Sabtu, (17/2/18).

“Orang-orang Muslim ini adalah saudiara kita, dan mereka adalah warga negara Jerman, dan dengan demikian Islam juga merupakan bagian dari Jerman,” tegas Merkel.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Jerman, Horst Seehofer yang baru dilantik mengeluarkan pernyataan bahwa Islam tidak memiliki tempat di Jerman sebagai salah bentuk kampanye Islamofobia. “Islam bukan bagian dari Jerman. Jerman telah identik dengan agama Kristen,” kata Seehofer kepada harian Jerman Bild pada hari Jumat kemarin.

Jerman, sebuah negara dengan populasi 81,8 juta orang, memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa setelah Prancis. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here