Pengakuan Qoriah Nadia Hawasyi Disawer Saat Membaca Al-Quran: Saya Marah Sekali, Kesal dan Tegur Panitianya

315

Moslemtoday.com : Qoriah Nadia Hawasyi memberikan penjelasan terkait video viral disawer saat membaca Al-Quran. Nadia membenarkan video viral yang beredar tersebut adalah dirinya. Menurut Nadia, saat itu dirinya diundang untuk mengisi acara Maulid Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam sebagai qoriah (pembaca Al-Quran).

“Sebelumnya, saya mau klarifikasi sedikit masalah video viral saya ngaji disawer itu. Saya hanya diundang ke acara tersebut untuk mengisi acara Maulid Nabi saya sebagai qariahnya,” kata Nadia dalam penjelasannya, seperti dilansir Detikcom, Kamis, 5 Januari 2023.

Nadia menjelaskan awalnya tidak mengetahui panitia bakal menyawer dirinya ketika sedang mengaji. Saat disawer, Nadia posisinya belum selesai melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

“Saya pun tidak tahu kalau pada saat saya ngaji panitia baik laki-laki maupun perempuan akan sawer saya. Dan pada saat saya disawer itu posisinya saya masih ngaji, belum selesai Tidak mungkin saya mau langsung tegur atau saya langsung berhenti turun dari panggung karena itu termasuk adab dalam membaca Al-Qur’an,” ungkap Nadia.

Nadia mengatakan sebetulnya merasa sangat kesal karena disawer saat sedang mengaji. Setelah selesai membaca Al-Qur’an, ia langsung turun dari panggung dan menegur panitia acara tersebut.

“Pada saat saya disawer itu saya memang marah dan kesal sekali, nggak lama setelah saya disawer saya langsung sodaqallah, turun dari panggung, baru saya langsung tegur panitianya. Jadi sebetulnya panitia yang salah, nggak menghormati kita sebagai pembaca Al-Qur’an,” ungkap Nadia.

Sumber : Detikcom, Weblink : https://news.detik.com/berita/d-6500019/viral-disawer-saat-baca-al-quran-qariah-nadia-hawasyi-saya-marah-sekali | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here