Pengguna Twitter Saudi Menyambut Baik Dikibarkannya Bendera Qatar di Damman, Arab Saudi

605

Moslemtoday.com : Pengguna Twitter Arab Saudi menyambut baik keputusan Kerajaan untuk mengibarkan bendera Qatar di depan publik menjelang KTT Liga Arab yang akan diselenggarakan di Kota Damman, Arab Saudi, pada 15 April mendatang.

Mereka berharap langkah ini bisa menjadi titik awal untuk meredanya konflik diplomatik Saudi-Qatar dan kembalinya hubungan persaudaraan yang kuat antara kedua negara yang telah memasuki krisis selama 10 bulan terakhir.

Puluhan bendera Qatar dikibarkan di tiang lampu di Kota Damman, yang akan menjadi tuan rumah KTT Liga Arab. Namun, Qatar dilaporkan belum memutuskan pengiriman perwakilannya di KTT tersebut, seperti dilansir dari Al Jazeera, Kamis, (12/4/18).

Ribuan pengguna Twitter memviralkan tagar #SaudiandQatarAreOne untuk mendukung perkembangan terkini di Dammam dan menjadi topik tren nomor satu di kota tersebut.

Beginilah cara sebagian pengguna di Twitter merespons:

Akun Twitter Buuzaamal menulis :#SaudiandQatarAreOne. Tidak diragukan lagi. Dan buktinya adalah bahwa kita senang melihat bendera Qatar melambai di Saudi.

 Akun Saudi @ ii6vu menulis: #SaudiandQatarAreOne. Qatar dan Kami adalah orang-orang yang bijak, kami adalah saudara anda sebangsa dan kepemimpinan. 

Akun Twitter Muhammad al-Hussaini menulis:#SaudiandQatarAreOne. Semoga Allah menyatukan kita kembali.

Pada awal Juni 2017 lalu, Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan Bahrain secara  bersama memutuskan hubungan  dengan Qatar dan menciptakan salah satu krisis terbesar sesama bangsa Arab dalam beberapa dekade terakhir. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here