Penjualan Bunga Meningkat Tajam Menjelang Perayaan Valentine di Turki

58

Moslemtoday.com : Penjualan bunga mengalami peningkatan tajam menjelang perayaan hari Valentine di Turki. Ketua Asosiasi Pedagang Bunga di Turki, Ismail Basaran mengungkapkan bahwa sekitar 2,5 miliar lira Turki (sekitar $475 juta dolar) dihabiskan untuk transaksi bunga setiap Hari Valentine.

“Jumlah bunga yang diproduksi dalam sebulan dijual untuk satu hari yang penting, 14 Februari”, kata Ismail Basaran, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Rabu, (13/2/2019).

“Satu dari empat hadiah adalah bunga,” kata Basaran. Basaran menceritakan bahwa bunga sering kali menjadi hadiah pertama yang menjadi incaran para pembeli.

Basaran mengatakan bahwa bunga mawar merupakan bunga yang paling banyak disukai. Selain mawar, orang juga membeli anggrek, lili, dan aster untuk diberikan kepada orang yang mereka cintai pada 14 Februari.

Basaran menambahkan bahwa harga bunga pada 2019 naik 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Satu mawar saat ini dijual seharga 10 lira Turki ($ 1,9 dolar) dan buket bunga antara 20 lira Turki ($ 3,8) hingga 100 (hampir $ 19).

Basaran mengungkapkan toko bunga banyak menerima pesanan pada hari Valentine. Sedangkan pada hari biasa penjualan bunga sangat rendah. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here