Penonton Piala Dunia 2022 Antusias Belajar dan Mengenal Islam di Qatar

171

Moslemtoday.com : Di antara sekian banyak hal unik selama pergelaran Piala Dunia 2022 di Qatar adalah banyaknya para pengunjung dan supporter sepak bola dari berbagai belahan dunia tertarik mengenal Islam dan belajar tentang Islam, salah satunya yang dilakukan di Masjid Agung Qatar yang memiliki pusat daya tarik tersendiri.

Bahkan banyak para supporter, khususnya orang asing non-Muslim yang penasaran dan tertarik mendengarkan Adzan, panggilan shalat bagi umat Islam yang mungkin tidak pernah ditemui oleh mereka di negara asal mereka. Di antaranya banyak yang memasuki halaman masjid dan mengambil foto-foto untuk didokumentasikan.

Di halaman masjid, para pengunjung wanita asingpun dapat duduk dan minum teh dan kopi, dan belajar tentang kehidupan sosial di Qatar dengan sejumlah relawan yang siap menjawab pertanyaan mereka.

“Tujuan menyiapkan tempat ini di dekat masjid adalah untuk memperkenalkan budaya Qatar kepada orang asing tentang pakaian, makanan dan minuman, adat istiadat dan tradisi Qatar, dan sebagian besar pertanyaan mereka adalah tentang hubungan sosial keluarga Qatar dan tradisi pernikahan,” ungkap Ummu Ahmed, salah seorang relawan, seperti dilansir dari The Peninsula Qatar, Selasa, (29/11/2022).

“Pertanyaan-pertanyaan sosial mereka sebagian besar tentang kehidupan seorang Muslim berdasarkan nilai-nilai Islam. Banyak pengunjung mengakui bahwa pandangan mereka tentang Islam dan Muslim dinodai oleh banyak prasangka yang tidak dapat dibenarkan, tetapi ketika berada di Qatar telah membantu mengubah pandangan mereka seratus delapan puluh derajat,” kata Ummu Ahmed.

Di pintu masuk masjid, ada karyawan dan da’i dari Qatar Guest Centre untuk memperkenalkan Islam melalui Eid Charity Foundation. Mereka menerima non-Muslim dan menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka tentang masjid. Mereka juga mengatur masuknya mereka ke masjid setelah sholat agar pengunjung dapat mengenal suasana di dalam masjid.

Sumber : thepeninsulaqatar.com | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here