Pentagon : Iran Harus Bertanggung Jawab Atas Serangan di Arab Saudi

132

Moslemtoday.com : Pentagon atau Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengatakan bahwa Iran harus bertanggung jawab atas serangan terhadap dua kilang minyak Arab Saudi yang bisa menimbulkan dampak luas terhadap pasokan minyak dunia.

“Saya akan mengakui bahwa saat ini semua indikasi yang kami miliki menunjukkan bahwa Iran dalam beberapa hal harus bertanggung jawab atas serangan itu,” kata Jonathan Rath Hoffman, Kepala Juru Bicara Pentagon, seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (20/9/2019).

Hoffman menambahkan bahwa AS akan bekerja sama dengan Arab Saudi dan akan terus memberikan dukungan kepada Arab Saudi sebagai sekutu terdekat AS di Timur Tengah.

“Posisi kami dalam hal ini adalah kami akan bekerja sama dengan Saudi atas apa yang terjadi. Kami akan bersama mereka (Arab Saudi) mengatasi hal itu,” ungkap Hoffman dikutip dari The Military Times.

Hoffman mengatakan bahwa Pusat Komando Pusat AS sedang berkonsultasi dengan Arab Saudi dalam mencari cara untuk mengurangi potensi serangan di masa depan. Hoffman menggambarkan bahwa serangan itu sebagai bagian dari aktivitas destabilisasi dan provokasi Iran di wilayah tersebut, yang akan memiliki dampak lokal dan global.

“Kami ingin Iran menghentikan seluruh aktivitas provokasi yang telah mereka promosikan di kawasan itu,” ujar Hoffman. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, The Military Times | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here