Pentagon Kembali Kirim Ratusan Tentara AS ke Irak

948
Foto militer AS memberikan instruksi kepada tentara Irak (Foto: Sean Taylor/CJTF-OIR)

Moslemtoday.com : Pentagon dilaporkan kembali mengirimkan ratusan tentara Amerika Serikat (AS) ke Irak. Dikabarkan tentara-tentara itu diturunkan ke Irak untuk membantu militer negara tersebut mengambil alih Kota Mosul dari ISIS.

Sebagaimana dikutip dari Foxnews, Kamis (29/9/2016) setidaknya 600 tentara AS akan bergabung dengan 5.000 tentara Negeri Paman Sam yang sudah berada di Irak. Pasukan tambahan itu disebut akan semakin menguatkan tingkat militer yang berwenang di wilayah Irak.

Juru bicara Pentagon Peter Cook menegaskan bahwa pasukan tambahan ini tidak akan diturunkan ke barisan depan pada operasi penyerangan ke Mosul. Cook menjelaskan, ratusan tentara ini akan memberikan bantuan logistik, latihan serta saran kepada anggota militer Irak.

Selain para tentara, militer Irak juga menerima bantuan helikopter Apache serta peluncur roket HIMARS dari Pemerintah AS. Bantuan dana juga diberikan oleh Negeri Paman Sam kepada para pasukan Kurdi Peshmerga di Irak untuk membantu operasi penumpasan ISIS di negara tersebut.

Dilaporkan, Pentagon menyebut operasi pembebasan Mosul dari tangan ISIS akan dimulai pada Oktober.

Sumber : Foxnews | Weblink : http://www.foxnews.com/us/2016/09/28/officials-us-to-send-more-troops-to-iraq-to-help-with-mosul.html

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here