Pentagon: Wabah Virus Corona Bisa Berlangsung Berbulan-bulan

248

Moslemtoday.com : Para pemimpin senior Pentagon mengatakan bahwa wabah virus corona yang telah menyebar dengan cepat bisa berlangsung selama berbulan-bulan. Wabah virus corona juga telah menimpa Amerika Serikat yang telah menewaskan lebih dari 782 orang, dan kasus positif sebanyak 54.867 orang pada Rabu, 24 Maret 2020.

“Saya pikir kita perlu merencanakan ini setidaknya beberapa bulan ke depan dan kita mengambil semua tindakan pencegahan untuk melakukannya,” kata Menteri Pertahanan AS Mark Esper ketika ditanya berapa lama wabah dapat berlangsung dan berapa lama militer akan melanjutkan upaya dukungan untuk menghadapinya.

“Saya sepenuhnya yakin bahwa pada akhirnya, dalam periode berbulan-bulan, kita akan melewati ini,” kata Esper seperti dilansir dari Reuters, Rabu, (25/3/2020).

Sementara itu, Kepala Staf Gabungan, Jenderal Angkatan Darat Mark Milley mengatakan bahwa sementara ini tidak jelas berapa lama wabah akan berlangsung, melihat dari pengalaman negara lain – yang mungkin atau mungkin tidak berlaku di Amerika Serikat tetapi kemungkinan wabah bisa berlangsung hingga Juli.

“Jika itu berlaku, Anda mungkin melihat akhir Mei, atau Juni atau sesuatu dalam kisaran itu, bisa hingga Juli,” ujar Milley.

Mark Esper mengumumkan lebih banyak pembatasan keamanan bagi mereka yang akan memasuki Pentagon. Di Pentagon juga telah terlihat penurunan jumlah staf yang mulai bekerja sejak langkah-langkah untuk memerangi wabah dimulai, dengan banyak dari mereka bekerja dengan teleworking. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here