Penuhi Undangan Presiden Jokowi, Presiden Rusia Vladimir Putin Dijadwalkan Kunjungi Indonesia

906

Moslemtoday.com : Duta Besar Rusia Mikhail Y. Galuzin angkat bicara mengenai kemungkinan adanya kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin atau Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov ke Indonesia. Galuzin menyebut hal itu mungkin saja terwujud dan pihaknya sedang bekerja untuk merealisasikan hal tersebut.

Berbicara saat menggelar jumpa wartawan di atas kapal perang Rusia Varyag, yang tengah bersandar di Tanjung Priok, Jakarta, Galuzin mengatakan, tidak mudah untuk mendatangkan seorang Presiden ke sebuah negara. Dia menyebut, diperlukan pembicaraan dan persiapan yang serius yang panjang dari kedua pihak, dalam hal ini Rusia dan Indonesia.

Menurut Galuzin, pihaknya sangat berterima kasih kepada Indonesia, karena Presiden Joko Widodo sudah menyampaikan undangan kepada Presiden Putin saat keduanya bertemu di Sochi, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga sudah menyampaikan undangan kepada Lavrov untuk berkunjung ke Indonesia. Galuzin menyebut Rusia dan Indonesia saat ini sedang berusaha agar salah satu pejabat tinggi itu bisa memenuhi undangan Indonesia.

“Kami sedang mengerjakan hal ini sekarang. Kami sedang berusaha untuk mewujudkan pembicaraan pada level tinggi diantara kedua negara. Kami ingin menekankan pembicaraan pada tingkat Presiden yang harus dipersiapkan dengan sangat baik dan harus menghasilkan kerjasama yang siginifikan di seluruh bidang, dari politik, keamanan, perdagangan, ekonomi, budaya, dan pendidikan,” ungkapnya.

“Jadi itu yang sedang kami usahakan saat ini dengan rekan-rekan Indonsia kami. Begitu kami memiliki informasi lebih lanjut, kami akan menyampaikannya,” sambung diplomat senior Rusia tersebut pada selasa (23/5).

Sumber : SINDONEWS | RBTH

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here