Penyuluh Agama Islam Padang Panjang Ikuti Penilaian Pemetaan Tentang Wawasan Kebangsaan dan Paham Keagamaan Tahun 2021

39

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga membuka secara resmi kegiatan Pemetaan Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang Hari Pertama, Rabu (01/09/2021)

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari Rabu s.d Kamis, 1 s.d 2 September 2021, dengan peserta masing-masing sesi sebanyak 12 orang Penyuluh Agama Islam di Kota Padang Panjang.

Pada Kesempatan ini Kakankemenag didampingi oleh Kasi Bimas Islam H Syaiful Arifin beserta JFU Bimas Islam Kankemenag Kota Padang Panjang.

Turut hadir memantau kegiatan pemetaan Penyuluh Agama Islam Kota Padang Panjang ini Rahmat Tuanku Sulaiman selaku Koordinator Wilayah Provinsi Sumatera Barat bersama Tim.

Agustian Piliang Fasilitator Penyuluh Agama Kota Padang Panjang menyampaikan “bahwa tugasnya hanya melakukan fasilitasi dalam proses pengisian lembar tes wawancara pemetaan Penyuluh Agama Islam tentang Wawasan Kebangsaan dan Paham Keagamaan yang nantinya akan diinput ke Aplikasi,” ujarnya.

“Saat ini hanya 8 Provinsi di Indonesia sebagai Pilot Projek termasuk Sumatera Barat, di Sumatera Barat termasuk Kota Padang Panjang,” tukasnya.

Menanggapi penjelasan dari Fasilitator Pemetaan Penyuluh Agama Islam Kota Padang Panjang Agustian Piliang, Kakankemenag Kota Padang Panjang mengucapkan, “terimakasih kepada Tim Fasilitator Pemetaan yang telah memilih Penyuluh Kota Padang Panjang sebagai objek dalam kegiatan Pemetaan Penyuluh Agama Islam tentang Wawasan Kebangsaan dan Paham Keagamaan tahun ini,” tuturnya.

“Semoga kedepannya tetap mengikutkan Kankemenag Kota Padang Panjang dalam kegiatan serupa,” tambahnya lagi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita selaku Warga Negara Indonesia yang baik dan selaku Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama harus paham tentang Wawasan Kebangsaan dan Paham Keagamaan,” ujarnya lagi.

Kegiatan ini akan dilanjutkan besok dengan peserta yang berbeda dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan mengingat Kota Padang Panjang masih dalam suasana PPKM Level 3.(Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here