Perang Yaman Memanas, Iran Kirim Kapal Perang ke Teluk Aden

617

Moslemtoday.com : Iran mengirim dua kapal perang ke Teluk Aden, di mana selama sepekan terakhir telah terjadi pertempuran sengit antara Tentara Nasional Yaman untuk merebut kembali Provinsi Al-Hudaydah yang dikuasai oleh kelompok pemberontak Houthi.

Kantor berita Tasnim melaporkan bahwa Iran telah mengirim helikopter dan kapal perang ke wilayah tersebut untuk mendukung kelompok pemberontak Houthi yang semakin terdesak, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Jumat, (22/6/2018).

Tentara Nasional Yaman bersama pasukan Koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi berhasil merebut bandara internasional Al-Hudaydah setelah pertempuran sengit dengan Houthi.

Provinsi Al-Hudaydah memiliki posisi strategis karena merupakan kota pelabuhan utama di Yaman. Al-Hudaydah juga telah menjadi gerbang militan Houthi untuk menyelundupkan senjata dari Iran, serta merupakan jalur utama ke ibukota Sanaa.

Kelompok pemberontak Houthi yang didukung oleh Iran menguasai Hodeidah pada Oktober 2014 sebulan setelah melakukan kudeta di ibukota Sanaa. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here