Perdana Menteri Turki kunjungi pengungsi Rohingya di Bangladesh

391

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Turki Binali Yildirim tiba di Dhaka, Bangladesh pada hari Senin ini dalam kunjungan resmi selama dua hari untuk melihat penderitaan ribuan Muslim Rohingya yang telah mengungsi dari Myanmar.

Pesawat Kenegaraan Turki membawa perdana menteri dan anggota rombongannya mendarat di Bandara Internasional Hazrat Shahjalal, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Senin, (18/12/17).

PM Yildirim dijadwalkan akan memberikan penghormatan kepada para Pejuang Pembebasan Perang Bangladesh dengan menempatkan karangan bunga di Peringatan Pejuang Nasional di Savar pada hari Selasa.

PM Yildirim juga akan memberikan penghormatan kepada pendiri negara tersebut, Sheikh Mujibur Rahman, dengan menempatkan karangan bunga di Museum Peringatan Bangabandhu di kota tersebut.

Kemudian perdana menteri Turki tersebut akan meresmikan Unit Kanker di Rumah Sakit Medis Shaheed Suheawardy di Sher-e-Bangla Nagar di ibukota Bagladesh.

Setelah itu PM Yildirim akan bertemu Perdana Menteri Hasina untuk membahas isu Rohingya secara rinci serta isu-isu mengenai perdagangan dan investasi bilateral.

Perdana Menteri Turki tersebut akan mengunjungi kamp pengungsian Rohingya di Cox’s Bazar dimana ribuan warga Rohingya yang dipindahkan secara paksa oleh Myanmar telah berlindung setelah melakukan kekerasan di negara bagian Rakhine sejak 25 Agustus lalu.

PM Yildirim juga dijadwalkan bertemu dengan pejabat pemerintah senior untuk membahas upaya yang dilakukan untuk memperbaiki kondisi masuknya pengungsi yang signifikan ke Bangladesh. PM Yildirim dijadwalkan untuk meninggalkan Dhaka ke Turki pada hari Rabu. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here